6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

KayleeLeonard.blogspot.com - Masalah jerawat memang selalu dapat menarik perhatian tersendiri untuk kaum wanita. Selain mengganggu estetika dari wajah, jerawat juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada area wajah. Aduhh, kalau sudah terlanjur begini, rasanya ingin segera "membasmi" si sang jerawat dengan cepat. Bagi kamu yang memiliki masalah serius dengan jerawat, KayleeLeonard akan dengan senang hati memberikan beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 3 hari saja. Benar! Hanya 3 hari saja, mari kita baca triknya di bawah ini:

1. Bersihkan Wajah Secara Maksimal


Salah satu yang jadi penyebab utama munculnya jerawat adalah karena kurangnya menjaga kebersihan pada area wajah. Minyak, sisa dari makeup, hingga kotoran dan debu yang menempel dapat menimbulkan jerawat jika tidak dibersihkan secara maksimal. Untuk kamu yang telah terlanjur mempunyai masalah jerawat, maka kamu harus berusaha agar tidak melewatkan step pertama ini ya. Kamu dapat mencoba teknik double cleansing, dengan memanfaatkan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan debu dan makeup. Kemudian dilanjutkan dengan step kedua yang membilas wajahmu dengan menggunakan face wash yang memiliki kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengobati masalah jerawat kamu. Bersihkan wajah dengan gerakan yang lembut ya, untuk mencegah terjadinya iritasi dan infeksi pada area jerawatmu.

2. Kompres Jerawat dengan Es Batu


Mudah dan mempunyai banyak manfaat untuk kulit, es batu dapat memberikan efek dingin pada area yang terdapat jerawat. Es batu sendiri dapat meminimalisir pembuluh darah yang tengah meradang sehingga efektif untuk mengempeskan jerawat dengan sangat cepat. Wuittss, meski tergolong praktis, ada baiknya jika kamu tidak langsung menempelkan es batu tersebut pada area kulitmu ya. Hal ini dapat membuat kulit menjadi sensitif dan memerah karena efek es batu tersebut. Sebaiknya jika kamu membungkus es batu terlebih dahulu dengan menggunakan handuk ataupun kain bersih lainnya sebelum di kompres ke area jerawat.

3. Gunakan Produk yang Mengandung Tea Tree


Tea tree sudah lama sekali dipergunakan dan dipercaya sebagai salah satu bahan yang sangat efektif untuk melawan jerawat. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan anti bakteri yang berguna untuk meredakan iritasi akibat jerawat. Jadi, ketika jerawat kamu muncul, kamu dapat menggunakan produk-produk yang memiliki kandungan tea tree sebagai bagian dari perawatan kulit. Entah itu dipergunakan sebagai masker, lotion, ataupun face wash. Tidak hanya itu, tea tree merupakan bahan alami yang minim akan efek samping berbahaya bagi kulit wajah kamu.

4. Lembapkan Kulit dengan Aloe Vera Gel


Sebagai salah satu dari bahan terbaik untuk perawatan kulit saat ini, aloe vera gel atau gel lidah buaya ini mempunyai berbagai macam nilai keuntungan bagi kulit berjerawat. Dengan teksturnya yang begitu mudah untuk menyerap pada kulit, gel lidah buaya juga dapat kamu gunakan sebagai pelembap untuk kulit jerawatmu. Hmmmm, jadi meski tipe kulit kamu itu kombinasi ataupun berminyak, kamu tetap butuh yang namanya pelembap loh agar kulit wajah kamu tetap sehat dan tidak mengalami kekeringan. Kamu juga dapat menggunakan aloe vera gel sebagai bahan campuran toner untuk disemprotkan ke area wajah yang terdapat jerawat.

5. Coba Masker Wajah dengan Lemon


Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat beriku7tnya adalah dengan menggunakan masker wajah dari lemon. Kandungan asam dalam lemon dapat mengurangi jumlah minyak dan kemerahan pada wajah. Zat citric acid dalam lemon dapat berperan sebagai agen yang dapat membunuh bakter penyebab jerawat. Kamu juga dapat mencoba masker lemon dengan cara mencampurkan air lemon dengan dua sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada seluruh wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, setelah itu bilas dengna air hangat. Setelahnya, jangan sampai lupa untuk menggunakan pelembap ya.

6. Hindari Junk Food dan Produk Makanan Olahan


Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu yang namanya perawatan dari dalam tubuh seperti tidak mengonsumsi makanan olahan, junk food, produk turunan susu, dan makanan yang kaya akan kadar lemaknya. Ada baiknya juga jika mengurangi asupan makan yang sudah dijelaskan sebelumnya jika kamu tengah masa jerawatan. Sebab, makanan diatas dapat menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat pada kulit. Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah, gandum, dan sayur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel