Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami


KayleeLeonard.blogspot.com - Mempunyai jerawat sekaligus bekasnya sudah pasti dapat membuat penampilan seseorang tidak terlihat keren dan rasa percaya diri akan menurun. Oleh sebab itu, kamu hanya perlu mengetahui bagaiamana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya agar wajah kamu kembali mulus dan rasa percaya dirimu kembali. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami ini.

Penyakit kulit yang satu ini memang tergolong sangat susah untuk di usir dari kulit wajah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menghilangkannya. Disini, kita akan membahas secara gamblang tentang metode alami menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Setiap penanganan untuk metode alami juga berbeda-beda, tergantung dari jenis kulit yang kamu miliki. Oleh sebab itu perhatikan secara seksama ya.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


Memang benar bahwa menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan metode alami tergolong lama, tetapi hasil yang diberikan sangat baik dan juga permanen. Selain itu, menyehatkan kulit wajah kita secara menyeluruh.

1. Oatmeal


Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang pertama adalah memanfaatkan oatmeal. Selain lezat untuk dikonsumsi, ternyata oatmeal juga kerap digunakan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah kita dari jerawat. Kandungan oatmeal dipercaya dapat mengusir ndul pada wajah kamu.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini sangat mudah. Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mencampurkan oatmeal dengan air putih hingga mengental. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulangi perawatan kulit ini 3X dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

2. Bawang Putih


Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang kedua adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Kandungan antibakteri dan juga antibiotik pada bawang putih dapat mengusir jerawat dan bekasnya. Bahkan bawang putih juga bisa menghilangkan jerawat jenis batu dan nodul.

Selain harganya yang bisa kita golongkan dalam standar kantung masyarakat Indonesia, cara mengilangkan jerawat dengan bawang putih sangatlah mudah. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan bawang putih secukupnya dan kupas hingga bersih. Lalu tumbuh bawang putih tersebut hingga halus. Kemudian oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut pada area wajah yang terdapat jerawat. Biarkan hingga mengering atau kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan metode ini 3X dalam seminggu untuk menyingkirkan jerawat dan bekasnya.

3. Mentimun


Selain memiliki rasa yang segar jika dikonsumsi, ternyata mentimun juga dapat dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, magnesium, kalium dan juga potasium. Oleh sebab itu, mentimun menjadi salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengurangi pembengkakkan jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Cara perawatan dengan menggunakan mentimun tergolong sangat mudah. Langkah pertama hanya perlu menyiapkan timun yang sudah dicuci bersih. Lalu iris mentimun tersebut menjadi tipis-tipis dan tempelkan pada seluruh bagian wajah terutama pada bagian yang terdapat jerawat. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas wajah kamu dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan perawatan ini 2X dalam seminggu.

4. Lemon dan Madu


Sudah pasti kamu akan sangat terganggu jika memiliki jerawat batu dan juga bekasnya di area pipi dan hidung. Hal tersebut sudah pasti sangat mengganggu penampilan kamu. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui cara menghilangkan jerawat batu di pipi dan hidungmu.

Salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan lemon dan madu. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan metode ini sangatlah mudah dan efektif. pertama, siapkan terlebih dahulu lemon dengan memotongnya menjadi 2 bagian. Peras untuk mendapatkan air lemon tersebut dan campur dengan madu.

Setelah itu oleskan pada wajah kamu, terutama pada bagian yang ada jerawatnya dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga mengering atau kurang lebih 15 menit untuk hasil yang maksimal. Ulangi cara ini 3X dalam seminggu.

Sekian informais mengenai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan mudah. Semoga informasi dari kayleeleonard dapat membantu kamu ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel