Cara Ajaib Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Semalam

KayleeLeonard.blogspot.com - Bagi kaum muda, jerawat merupakan serangan yang sangat menjengkelkan dan membosankan. Tak dapat dipungkiri bahwa jerawat memang dapat membuat orang jadi tak percaya diri dalam penampilan mereka.

Akan tetapi, sebenarnya jerawat adalah hal lumrah yang terjadi pada sebagian besar orang tanpa pandang usia dan jenis kelamin.

Ada begitu banyak hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah. Misalnya saja karena muka yang tidak dibersihkan dengan baik setelah terpapar kotoran dan debu. Jarang melakukan eksfoliasi atau bisa juga karena ketidakcocokan produk pembersih wajah yang akibatnya muncul jerawat.

Peralatan pribadi yang kurang terjaga kebersihannya yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Jarang sekali mengganti sprai, sarung bantal ataupun handuk. Peralatan makeup yang tidak terjaga kebersihannya juga dapat menyebabkan jerawat.

Akan tetapi kamu gak perlu risau ataupun putus asa karena disini kita akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Dirangkum dari berbagai macam sumber, berikut caranya:

1. Tea tree oil


Tea tree oil merupakan bahan yang dihasilkan dari esktraksi pohon Melaleuca alternifolia yang berasal dari Amerika. Bahan ini sangatlah terkenal karena kemampuannya yang melawan bakteri dan juga mengurangi inflamasi. Sebuah studi telah menyatakan bahwa lima persen gel tea tree oil 4X lebih efektif dalam pengurangan luka jerawat dan 6X lebih efektif mengatasi peradangan akibat jerawat daripada placebo.

Untuk membuat tea tree oil sebagai obat jerawat, kamu perlu mengkombinasikan tea tree oil dengan air dengan perbandingan 1:9. Oleskan campuran tersebu tpada jerawat kamu dengan menggunakan cotton bud. Ulangi perawatan ini 2X sehari, sesuai dengan kebutuhan.

2.  Teh hijau


Teh hijau mempunyai kandungan flavonoid dan juga tanin yang dapat membantu kamu melawan peradangan dan juga bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Teh hijau juga tinggi akan kandungan antioksidan dan dapat melawan peradangan, mengurangi produksi sebum dan dapat menghambat proses pertumbuhan bakteri P. acnes pada orang yang mempunyai kulit acne prone.

Rebuslah daun teh hijau tersebut dalam air mendidih selama 3 hingga 4 menit. Kemudian rebusan tersebut dibiarkan dingin, oleskan air tersebut pada kulit wajah kamu yang terdapat jerawat dengan kapas atau bisa disemprotkan menggunakan botol semprot ke bagian yang ada jerawatnya.

Biarkan selama 10 menit atau bisa juga dibiarkan selama semalaman, setelah itu bilas wajah kamu dengan air bersih ketika bangun di pagi harinya. Lakukan perawatan alami ini 1-2 kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan.

3. Bawang putih


Kamu harus membelah bawang putih menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada area jerawat kamu. Bawang mempunyai kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri pada jerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

4. Minyak kayu putih


Minyak kayu putih merupakan bahan ke-4 yang akan kita manfaatkan untuk cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Minyak kayu putih mempunyai kandungan antibakteri yang dapat membersihkan bakter yang ada di jerawat. Oleskan kayu putih tersebut pada kulit yang ada jerawatnya dengan menggunakan cotton bud. Cara ini dapat kamu gunakan berkali-kali tanpa perlu dibilas.

5. Madu


Oleskan madu tersebut pada area kulit yang terdapat jerawat dengan menggunakan cotton bud, biarkan hingga 15 menit sampai mengering, lalu bilas. Atau bisa juga didiamkan selama semalaman.

6.  Toner cuka apel


Toner cuka apel merupakan cuka apel yang sudah diencerkan sehingga aromanya tidak terlalu kuat seperti cuka apel. Cuka apel sendiri adalah produk ekstraksi yang mempunyai kandungan asam malat dan Alpha Hydroxy Acid (AHA). Bahan-bahan tersebut adalah anti-bakteri dan juga dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah.

7.  Kompres es batu


Lapisi es batu yang kamu miliki dengan kain bersih. Setelah itu kompres pada bagian yang terdapat jerawat, apabila terasa dingin hingga mengalami mati rasa, lepaskan dan telpel kembali ketika rasa dingin tersebut hilang. Ulangi metode ini selama 10 hingga 15 menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel