6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat dalam 1 Hari

KayleeLeonard.blogspot.com - Jerawat dapat menjadi masalah yang paling kerap dialami baik itu pria ataupun wanita. Masalah kulit yang satu ini dapat menjadi masalah yang cukup membuat pikiran menjadi resah mengungat dapat mengurangi rasa percaya diri kita.

Bayangkan saja, apabila kulit yang kamu miliki tumbuh jerawat dalam jumlah banyak. Tentu saja selain mengganggu penampilan, rasa percaya diri untuk tampil di depan orang lain dapat berkurang. Lantas, adakah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal?

Tentu saja ada, dimana cara alami dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki masalah seperti jerawat. Tidak hanya itu, metode alami dapat kamu lakukan di rumah tanpa harus membebani orang lain. Intinya, kamu dapat melakukan perawatan kulit ini kapan saja tanpa harus terganggu oleh waktu dan biaya yang mahal.

Cara Menghilangkan Jerawat


Ada beberapa bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut ini cara menghilangkan jerawat di kulit secara alami:

1. Lidah Buaya


Salah satu bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk cara menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Yang mana kandungan polfenol yang memiliki peran penting dalam pembasmian jerawat pada kulit kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil gel yang ada di dalam lidah buaya, setelah itu gunakan sebagai masker. Biarkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas wajah kamu dengan air bersih.

2. Putih Telur


Putih telur mempunyai sebuah kandungan yang disebut enzim lysonzim yang berguna untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, kamu dapat memisahkan putih telur dari kuningnya. Kamu dapat menambahkan air perasan lemon untuk mengurangi bau amis pada telur, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan utamanya pada bagian kulit yang terdapat jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

3. Bawang Putih


Kandungan zat sulfur pada bawang putih dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Dimana zat ini dapat kamu temui dengan mudah pada bawang putih sebagai bumbu dapur sehari-haru. Cara penggunaannya, ambil 1 siung bawang putih, setelah itu potong menjadi beberapa bagian. Kemudian tempelkan pada jerawat ataupun bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bersihkan.

4. Mentimun


Selaim mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, ternyata timun juga mempunyai kandungan asam amino dan vitamin di dalamnya. Yang mana kandungan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai penghilang jerawat secara alami. Kamu hanya perlu menggunakan masker mentimun pada kulit yang ada jerawat secara teratur.

5. Air Lemon


Buah lemon mempunyai kandungan asam askorbat yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit. Selain itu, buah lemon juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Caranya, kamu hanya perlu mengambil 1 buah lemon dan peras. Setelah itu kamu oleskan air perasan lemon tersebut pada jerawat kamu dengan menggunakna cutton bud. Biarkan 10-15 menit kemudian dan bilas menggunakan air bersih.

6. Madu


Madu merupakan hasil alam yang sangat banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit dengan metode alami. Yang mana kandungan pada madu juga dapat mengatasi masalah jerawat dengan sangat efektif. Kamu dapat menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel