Inilah 4 Hal yang Harus Kamu Hindari untuk Kulit Bebas Jerawat


KayleeLeonard.blogspot.com - Mempunyai wajah yang mulus dan halus tanpa jerawat menjadi harapan dan keinginan hampir semua wanita. Banyak hal yang telah dilalui untuk mendapatkannya, mulai dari melakukan perawatan sederhana di rumah hingga ke klinik kecantikan. Akan tetapi, pola hidup juga merupakan bagian penting sebagai pendukung.

Apabila cara perawatan kulit dan juga kebiasaan yang tidak baik pada kulit tetap kamu lakukan, wajah mulus tanpa jerawat yang selama ini kamu harapkan akan sulit didapatkan. Salah satunya contoh yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari beberapa hal pemicu terjadinya jerawat. Atur dengan baik pola hidup kamu untuk kulit wajah mulus dan cantik.

Seperti yang dilansir melalui laman situs BebasJerawat.info, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kulit dari serangan jerawat.

1. Scrub berlebihan


Eksfoliasi pada kulit dengan memanfaatkan scrub memang tergolong dalam perawatan yang sangat penting untuk mengangkat sel kulit yang telah mati. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan penggunaannya. Jangan sampai menggosok terlalu berlebihan pada kulit wajah karena dapat memicu jerawat. Pijat wajah kamu dengan lembut dan halus untuk melancarkan aliran darah. Selain itu, jangan gunakan scrub dalam waktu yang terlampau sering karena dapat merusak kulit.

2. Produk kecantikan yang tidak tepat


Mulailah untuk mengenali jenis kulit kamu ya. Hal ini sangat penting karena kamu bisa dengan mudah menentukan produk kecantikan apa saja yang bisa kamu gunakan. Ketika kamu menggunakan produk yang tidak tepat alias salah, dapat membuat wajah kamu muncul jerawat dan ini bisa menyebabkan semakin parah.

Kulit mulus bebas jerawat

3. Stres


Stres ternyata masuk dalam kategori penyebab munculnya jerawat. Ketika kamu mengalami stres, hormon dalam tubuh akan terganggu sehingga dapat menjadi faktor munculnya jerawat pada kulit wajah kamu. Untuk mengakali hal tersebut, cobalah untuk melakukan kegiatan rileksasi seperti membaca, berjalan kaki, meditasi, ataupun hal-hal yang bisa membuat mood kamu menjadi bahagia.

4. Tidur tanpa membersihkan makeup


Setelah seharian penuh menggunakan makeup, ketika malam hari adalah waktu yang selalu dinantikan untuk beristirahat. Akan tetapi, sebelum beranjak tidur, rutinlah untuk selalu membersihkan wajah dan juga sisa makeup kamu. Kebiasaan membawa makeup dapat menutup pori-pori kulit sehingga membuat jerawat muncul dengan sangat mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel