5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat. Alami dan Murah!


KayleeLeonard.blogspot.com - Yap benar, lagi-lagi soal jerawat. Masalah wajah yang satu ini sudah pasti selalu ada yang menjadi korbannya, baik mereka si pemilik wajah berminyak ataupun para wanita yang tengah mengalami masa menstruasi. Selain membuat diri tak nyaman, jerawat juga dapat mengganggu penampilan. Baiklah, kita lupakan dulu megnenai facial atau perawatan di gerai-gerai kecantikan, bagaimana kalau kita mencoba terapi menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan tomat? Tomat dipilih karena kandungan lycopene dan juga antioksidan yang baik bagi kulit.

Berikut ini beberapa cara tentang menghilangkan jerawat menggunakan tomat:

1. Menggosokkan tomat langsung pada wajah yang berjerawat atau menggunakannya sebagai masker


Cara menghilangkan jerawat dengan tomat yang pertama adalah menerapkannya secara langsung. Kamu hanya perlu memotong tomat menjadi 2 bagian, kemudian kamu gosokkan bagian tomat tersebut pada wajah yang terdapat jerawat. Lakukan metode pemijatan secara lembut hingga tomat meresap pada kulit wajahmu. Biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat. Aplikasikan metode ini setiap hari!

Atau kamu juga dapat menggunakan tomat sebagai masker. Haluskan tomat hingga lembut lalu oleskan secara merata pada wajah kamu dan diamkan selama 30 menit atau hingga mengering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk masker tomat, kamu dapat menggunakan metode ini 3-4 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan campuran tomat dan lemon untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah



  • Pertama-tama, kamu harus menghaluskan tomat tersebut dan campurkan perasan air lemon.
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan sekitar 10-15 menit. Setelah mengering, kamu dapat membilasnya dengan air hangat.
  • Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakan campuran tersebut setiap hari secara rutin.

3. Selain menghilangkan jerawat, sel-sel kulit mati juga akan terangkat sehingga bekas jerawat pun bisa tersamarkan dengan menggunakan masker tomat + madu


  • Siapkan terlebih dahulu tomat lalu blender hingga halus, campurkan 2 sendok teh madu asli dan kemudian aduk hingga merata.
  • Setelah itu oleskan campuran tomat dan madu pada area kulit wajah yang terdapat bekas jerawat dengan berikan gerakan memijat dan memutar.
  • Diamkan campuran tersebut hingga meresap di kulit kamu selama sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu, kamu dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat.
  • Gunakan metode ini setiap hari untuk hasil yang maksimal, ya!

4. Demi kulit wajah yang kencang dan bebas jerawat, kamu yang wajahnya berminyak bisa gunakan masker tomat yang dicampur dengan mentimun


  • Siapakan terlebih dahulu satu buah tomat segar dan beberapa irisan mentimun, lalu haluskan.
  • Pergunakan cutton bud untuk mengoleskan campuran kedua bahan ini ke area kulit yang berjerawat. Setelah itu biarkan campuran ini meresap di kulit selama 5 menit. Jika selesai, kamu dapat membilasnya dengan air hangat.
  • Lakukan metode ini rutin sehari sekali, ya!

5. Dengan campuran tomat dengan kunyit yang dihaluskan, jerawat dan bekasnya akan sembuh dengan cepat


  • Langkah pertama adalah kamu harus memblender satu buah tomat dengan beberapa ruas kunyit hingga halus.
  • Setelah itu oleskan campuran tomat dan kunyit tersebut pada area kulit yang terdapat jerawat atau bekas jerawat, kemudian biarkan selama 20 hingga 25 menit.
  • Kemudian bilas kulit wajahmu dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih ya.
  • Kamu dapat menerapkan metode perawatan kulit ini setiap hari hingga wajah kamu bebas dari jerawat dan bekasnya.
Sebelum kamu memanfaatkan tomat sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel, kamu perlu melakukan yang namanya percobaan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kulit kamu tidak memiliki alergi terhadap masker tomat tersebut. Untuk mempercepat proses penyembuhan pada kulit wajah kamu, kamu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah tomat secara langsung ataupun mengolahnya menjadi sebuah jus lezat dengan menambahkan beberapa bahan lain seperti madu ataupun susu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel