5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu Alami

KayleeLeonard.blogspot.com - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan dan paling dibenci, terutama untuk kaum wanita. Meski tidak membahayakan kesehatan, tetapi jerawat sangat mengganggu penampilan bahkan dapat membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat, antara lain karena faktor gen, hormon, tidak menjaga kebersihan kulit, makeup, alergi, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Jika jerawat muncul di wajah kamu hanya satu atau 2, ada baiknya jangan didiamkan. Segera atasi masalah kulit yang satu ini agar tidak membesar dan bertambah. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat tersebut? Gunakanlah madu sebagai solusi efektif untuk menghilangkan jerawat. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa madu alami dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah manfaat untuk menghilangkan jerawat dengan tuntas. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan madu? Simak yuk informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Madu


1. Madu Murni Tanpa Campuran

Cara menghilangkan jerawat dengan madu yang pertama adalah dengan menggunakan madu murni dan asli tanpa campuran apapun dari bahan lainnya. Walau tanpa campuran, madu sudah sangat berguna bagi kecantikan kulit, terutama mengatasi jerawat.

Cara menggunakannya: Pastikan bahwa wajah kamu bersih terlebih dahulu, kemudian oleskan madu murni pada wajah kamu secara merata terutama pada bagian berjerawat dengan menggunakan kapas. Setelah itu biarkan selama 30 menit, basuh wajah kamu dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar kulit wajah kamu terbebas dari masalah jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan madu juga dapat dikombinasikan dengan menggunakan bahan lain, sehingga jerawat dapat lebih cepat terbasmi dari wajah kamu. Berikut ini beberapa campuran yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah.

2. Madu dan Lemon


Cara menghilangkan jerawat yang kedua adalah dengan mengkombinasikan madu dan juga perasan air lemon.

Cara menggunakananya: Campurkan 2 sendok teh madu dengan air perasan lemon sebutuhnya saja, aduk hingga merata. Pastikan sebelum kamu menggunakan madu dan perasan jeruk lemon itu, kamu harus membersihkan wajah kamu terlebih dahulu, setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah kamu, terutama pada bagian yang berjerawat ya. Diamkan selama 30 menit dan basuh dengan air dingin hingga bersih. Lakukan metode ini secara rutin, setidaknya selama 1 bulan penuh untuk mencegah jerawat secara keseluruhan.

3. Madu dan Scrub Gula


Cara Menghilangkan jerawat berikutnya adalah dengan mencampurkan madu dan gula.

Cara menggunakannya: Campurkan 2 sdt madu, gula pasir dan juga gula merah secukupnya. Setelah larut, kamu dapat mengoleskan secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan, kamu harus menggosok secara lembut wajah kamu dan bagian yang terinfeksi jerawat selama beberapa menit dengan menggunakan gerakan memutar. Biarkan selama 30 menit, setelah itu basuh wajah dengan air hangat.

4. Madu dan Kunyit


Cara berikutnya yang dapat kamu gunakan adalah dengan mencampurkan madu dan bubuk kunyit. Kunyit memiliki kemampuan sebagai antiradang dan antiseptik yang membantu membunuh bakteri dan juga meredakan rasa nyeri serta kemerahan.

Cara menggunakannya: Kamu dapat mengambil 1 sendok makan madu dan campurkan dengan 1 sdt bubuk kunyit. Aduk kedua bahan hingga merata. Setelah itu oleskan pada wajah dan bagian kulit yang terdapat jerawat, biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

5. Madu dan Putih Telur


Putih telur memiliki manfaat untuk menambah nutrisi protein alami yang menjadi kebutuhan kulit ketika mengalami masalah jerawat. Untuk mendapatkan wajah mulus tanpa jerawat, gunakan masker alami yang terbuat dari kombinasi madu dan putih telur ini.

Cara menggunakannya: Sediakan terlebih dahulu 1 sendok makan madu asli, setelah itu campurkan dengan putih telur dan aduk hingga merata. Setelah kedua bahan tercampur rata, oleskan pada wajah yang terdapat jerawat (seluruh wajah tidak menjadi masalah) biarkan hingga masker mengering, cuci wajah kamu dengan air hangat kemudian dengan air dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel