Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

KayleeLeonard.blogspot.com - Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk mengatasi masalah jerawat. Jeruk nipis sendiri mempunyai kandungan vitamin C yang lebih banyak jika dibandingkan dengan jeruk jenis lainnya. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan zat nutrisi seperti vitamin B1, asam amino, minyak atsiri, belerang, damar, asam sitrun, dan glikosida. Sehingga, jeruk nipis sangat cocok untuk menghilangkan jerawat. Nah, kamu yang ingin mendapatkan kulit bebas jerawat, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah solusi terbaik untuk kulit flawless bebas jerawat!

Air Perasan Jeruk Nipis


Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang pertama adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis tersebut. Gunakan air perasan jeruk nipis yang memiliki kandungan senyawa alami asam alpha-hydroxy ini sebagai masker wajah alami. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian dan peras. Setelah itu, oleskan perasan jeruk nipis tersebut dengan menggunakan kapas atau cutton bud. Ingat! oleskan perasan jeruk nipis tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan.

Biarkan masker perasan jeruk nipis tersebut hingga mengering agar kandungan vitamin C terserap secara maksimal. Apabila sudah, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat yang diteruskan dengan air biasa hingga bersih. Kamu juga dapat melakukan cara ini 3-7 hari atau sampai jerawat kamu benar-benar hilang. Bahkan jika kamu melakukan perawatan lebih lama, cara ini juga dapat sekaligus menghilangkan bekas jerawat loh.

Potongan/ Irisan Jeruk Nipis


Selain kamu bisa menggunakan air perasan jeruk nipis, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang lain bisa kamu lakukan dan jauh lebih mudah adalah dengan memanfaatkan irisan jeruk nipis. Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu membersihkan jeruk nipis dan potong menjadi tipis-tipis. Setelah itu tempelkan irisan jeruk nipis pada wajah terutama pada bagian jerawat. Tunggulah hingga air dari irisan jeruk nipis berkurang dan meresap pada kulit wajah kamu. Apabila sudah dirasa cukup, kamu bisa membilas wajah kamu dengan air bersih. Selain ditempelkan, kamu juga bisa menggosokkan irisan jeruk nipis tersebut secara lembut pada area berjerawat.

Jeruk Nipis dan Air Hangat


Nah, kalau cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis selanjutnya, kamu harus menahan rasa perih dan sengatan di kulit karena jeruk nipis. Kamu dapat mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat untuk membuat formulanya lebih berkelas. Air hangat juga memiliki fungsi untuk membuka pori-pori kulit wajah sehingga air jeruk nipis dapat terserap secara maksimal pada wajah yang terdapat jerawat. Kamu dapat menggunakan campuran ini untuk membasuh wajah dan biarkan selama beberapa saat. Setelah wajah kamu kering, bilas dengan menggunakan air bersih.

Jeruk Nipis dan Madu


Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan mengkombinasikan campurannya dengan madu. Bahkan campuran jeruk nipis dan madu tidak hanya mampu menghilangkan jerawat, tetapi juga dapat membantu sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Di dalam madu terdapat yang namanya zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga tidak semakin meradang. Sedangkan untuk air jeruk nipis mengurangi minyak di wajah sehingga mencegah terjadinya penempelan kotoran di wajah. Berikut ini cara membuat jeruk nipis dan madu:

  • Potong terlebih dahulu jeruk nipis dan peras airnya hingga 1 sendok teh
  • Tambahkan 1 sdt madu pada air perasan jeruk nipis tadi, aduklah hingga merata
  • Oleskan campuran madu dan jeruk nipis tersebut pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit
  • Terakhir, bilas wajah kamu dengan menggunakan air dingin sampai bersih

Sebelum kamu menggunakan campuran tersebut, pastikan bahwa wajah kamu bersih dan kering.

Jeruk Nipis dan Putih Telur


Campuran dari air perasan jeruk nipis dan putih telur ternyata dapat kamu jadikan sebagai masker alami yang sehat dan aman untuk menghilangkan jerawat. Pertama-tama kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dahulu dan kemudian potong jeruk nipis dan ambil airnya. Setelah itu, ambil putih telur secukupnya saja dan campurkan ke dalam perasan air jeruk nipis tadi. Aduklah hingga merata dan kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan hingga kurang lebih 30 menit atau bisa juga sampai mengering. Kemudian bilas wajah kamu dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin sampai wajah kamu benar-benar bersih.

Mudahkan? Hal penting sebelum kamu menggunakan metode diatas, kamu harus memastikan bahwa wajah kamu tidak terluka agar tidak mengalami infeksi. Selamat mencoba dan salam basmi jerawat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel