Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi yang Sangat Efektif!

KayleeLeonard.blogspot.com - Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Terlebih lagi jika jerawat tersebut muncul pada area wajah. Ini sudah pasti dapat mengurangi nilai kecantikan dan rasa percaya diri.

Hingga saat ini, jerawat adalah salah satu mimpi buruk yang tidak akan pernah dapat berakhir untuk bisa ditangani. Jerawat sendiri dapat disebabkan karena produksi sebum yang terlalu berlebihan yang terbuntuk menjadi kotoran dan terperangkap di lapisan kulit atas. Kini ada banyak sekali produk khusus yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.

Apabila sudah banyak produk yang telah dicoba namun jerawat di wajah kamu masih muncul, salah satu cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat. Di dalam pasta gigi biasanya terkandung zat yang mampu mengeringkan jerawat seperti baking soda, alkohol, dan peroksida. Tidak hanya itu, adapun triclosan yang mampu melawan bakteri.

Namun, kamu wajib berhati-hati untuk menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Lakukan dengan cara yang benar. Pasta gigi sendiri dapat bekerja bak masker untuk menarik kotoran keluar dari kulit. Meski tidak secara langsung menghilangkan jerawat, tapi penggunaan pasta gigi dapat mengurangi ukuran jerawat.

Berikut ini adalah panduan ketika menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat, seperti yang dikutip melali laman BebasJerawat.info.


  • Pasta gigi yang kamu gunakan untuk mengobati jerawat harus dalam bentuk pasta dan bukan gel.
  • Jangan gunakan pasta gigi yang berawarna, karena dapat mengiritasi atau membakar kulit. Gunakan pasta gigi yang memiliki warna putih, karena mempunyai kandungan anti-inflamasi.
  • Hindari penggunaan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih pada kulit. Sebab pasta gigi tersebut mempunyai kandungan zat pemutih yang bisa membakar kulit.
  • Gunakan pasta gigi organik alami dengan aditif minimal, sebaiknya pasta gigi bebas fluoride.
  • Lebih baik untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda, dan bahan-bahan lain seperti minyak pohon teh dan juga triclosan. Hal ini dikarenakan semua itu sangat efektif untuk mengatasi jerawat. Tetapi perlu diingat bahwa triclosan mungkin tidak dapat berfungsi dengan efektif pada orang yang memiliki kulit sensitif.
  • Pasta gigi hanya akan efektif pada jenis jerawat tertentu yang dekat dengan permukaan kulit, bukan untuk mengangkat komedo ya.


Sebelum kamu menerapkan metode ini, bersihkan wajah kamu dengan lembut dan air hangat, lalu tepuk wajah kamu hingga mengering. Aplikasikan sedikit pasta gigi langsung pada bagian jerawat. Pastikan bahwa pasta gigi hanya ada di area jerawat, bukan pada kulit yang tidak ada jerawatnya. Biarkan minimal 2 jam ataupun semalaman dan bilas menggunakan lap basah yang telah direndam dengan air hangat, lalu keringkan wajah kamu dengan handuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel