Inilah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Lidah Buaya

KayleeLeonard.blogspot.com - Lidah buaya memang mempunyai banyak sekali manfaat seperti menghaluskan kulit. Ekstrak tumbuhan yang satu ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang bisa membantu penggunaannya dalam mengatasi jerawat.

Lidah buaya terbukti ampuh sebagai obat jerawat tradisional. Salah satu studi menyatakan bahwa kombinasi krim tretinoin, obat jerawat yang umum, dan juga krim lidah buaya secara efektif dapat mengurangi intensitas jerawat pada orang yang memiliki jerawat ringan hingga sedang.

Lidah buaya sendiri adalah hasil alam yang dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan alternatif, sehingga tidak ada dosis pasti untuk pemakaiannya. Berikut ini 4 cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya:

1. Lidah buaya


Sebuah penelitian menyatakan bahwa lidah buaya mempunyai karakteristik tertentu yang bisa membuatnya sangat efektif dalam mengatasi masalah jerawat. Hal ini disebabkan karena kandungan antibakteri, antioksidan, dan juga anti-infalamasi.

Seseorang bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami pembersih tradisinal untuk mencegah jerawat. Ini bekerja karena antibakteri di dalam lidah buaya mampu membasmi bakteri pada kulit kita, mengurangi risiko munculnya bintik-bintik. Caranya, cukup oleskan gel lidah buaya pada area jerawat dan biarkan selama semalaman dan bilas pada pagi harinya.

2. Lidah buaya dan jus lemon


Asam sitrat yang ada pada lemon dapat membantu mengatasi jerawat. Jus lemon murni bersifat asam, jadi kamu harus mencampurkan lidah buaya untuk membuat jus lemon tidak mengiritasi kulit kamu.

Kamu juga dapat membuat masker wajah dengan cara mengkombinasikan lidah buaya dan perasan air lemon dengan perbandingan 8:1, mengoleskan ramuan ajaib ini secara merata ke seluruh wajah, dan biarkan selama 10 menit. Yang terpenting adalah hindari pengolesan pada area mata yang sensitif dan cucilah masker setelah itu.

3. Kayu manis, madu, dan lidah buaya


Membuat sebuah masker wajah dari madu, lidah buaya, dan juga kayu manis merupakan pilihan lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat. Kayu manis dan juga madu mempunyai sifat antibakteri dan juga anti-inflamasi yang sangat mirip dengan lidah buaya.

Untuk membuat masker ini, kamu harus mengkombinasikan ketiga bahan tersebut. Pertama campurkan 2 sendok makan madu, 1 sendok gel lidah buaya, dan 1/4 sendok teh kayu manis dalam mangkuk kecil. Setelah itu oleskan pada wajah kamu, diamkan selama 10 menit, dan bilas wajah kamu menggunakan air hangat.

4. Lidah buaya dan tea tree oil


Penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 menyatakan bahwa gel dari tea tree oil dan sabun pencuci muka juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat ringan dan sedang.

Pada umumnya, orang akan menghindari tea tree oil menempel pada kulit untuk waktu yang lama, namun ketika dicampur dengan lidah buaya, mungkin cocok untuk digunakan sebagai larutan pembersih.

Untuk bisa membuat larutan pembersih alami ini, kamu perlu mencampurkannya bersama air, lidah buaya, dan 2 hingga 3 tetes tea tree oil. Ingat, jangan sampai kamu lupa mencuci larutan dengan air setelah beberapa menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel