Cara Merawat dan Membersihkan Kulit Saat Mengalami Jerawat

KayleeLeonard.blogspot.com - Dengan cara yang persis sama dengan beberapa orang mengklaim rambut kamu akan keriting jika kamu memakan kerak roti, ada juga mitos urban seputar jerawat, meskipun beberapa di antaranya sedikit lebih dapat dipercaya. Ini membuatnya semakin sulit untuk memisahkan nasihat yang baik dari yang buruk. Lebih penting memiliki sejumlah kecil informasi yang benar daripada sekumpulan informasi yang salah. Lagi pula kamu ingin menyembuhkan masalah jerawat kamu, kan?

Salah satu kesalahpahaman paling umum tentang jerawat adalah bahwa itu hanya mempengaruhi remaja. Ini bisa membuatnya menjadi kejutan besar jika kamu berusia empat puluh tahun, dan bangun di pagi hari dengan bercak merah besar yang mengilat di hidung kamu. Yah, jujur saja, kamu harus memiliki kesadaran jerawat yang lebih baik dan siap untuk acara ini. Sekarang tanpa krim atau gel untuk mengobatinya, kamu tidak punya pilihan selain berani menghadapi dunia besar, dengan teman baru kamu - jerawat hidung. Ingat, jerawat dapat muncul pada siapa saja, terlepas dari siapa kamu atau berapa usia kamu.

Keyakinan umum lainnya adalah bahwa begitu kamu mendapatkan jerawat, kamu harus pergi ke dokter untuk meminta nasihat tentang hal itu. Meskipun jerawat tidak pernah menyenangkan, sebagian besar bintik-bintik dan jerawat tidak memerlukan perhatian medis, dan akan menghilang dalam waktu sekitar 3 hingga 4 hari (jika kamu bisa menahan diri untuk tidak menyentuhnya). Jika kamu suka, kamu bisa membantu mereka mengering dan menghilang dengan sesuatu seperti krim benzoil peroksida, tetapi jika tidak, biarkan saja.

Namun, jika kamu memiliki jerawat hampir terus-menerus, ia datang dan pergi secara teratur, atau kamu memiliki banyak area merah, jerawat dan bintik-bintik, maka mungkin yang terbaik adalah pergi ke dokter terlebih dahulu, dan kemudian mungkin ke dokter kulit untuk lebih lanjut saran dan perawatan.

Sejumlah orang yang mengejutkan percaya bahwa satu-satunya cara untuk mengobati jerawat adalah dengan mencuci kulit berbasis alkohol. Kecuali jika kamu memiliki kulit seperti sepasang sarung tangan kulit tua maka mengoleskan alkohol bisa sangat menyakitkan dan sebaiknya dihindari. Kelemahan utama dari jenis perawatan ini adalah ia dapat mengeringkan kulit kamu sehingga kulit kamu menjadi gila karena berusaha memproduksi lebih banyak sebum (minyak kulit alami yang sehat). Ini berarti kulit kamu bisa menjadi lebih berminyak dan bahkan lebih banyak jerawat bisa muncul; hal terakhir yang kamu inginkan.

kamu jauh lebih baik menggunakan sabun pembersih dan pelembab ringan daripada yang terlalu drastis. Kulit kamu sudah dalam kondisi rapuh ketika kamu memiliki jerawat, jadi sebaiknya hindari menyebabkannya "stres" lagi dengan menuangkan perawatan keras ke kulit kamu.

Jangan menggosok kulit kamu juga. Beberapa orang akan menyarankan untuk hampir merobek kulit kamu dengan kain dan bahan abrasif. Pasti cara yang salah untuk pergi. Cuci kulit kamu dengan lembut dengan sabun yang sangat lembut dan keringkan setelah selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel